Sebagian besar ijazah caleg Medan bermasalah

sebagian besar ijazah yang disediakan bakal calon anggota legislatif yang didaftarkan partai politik ke komisi pemilihan publik kota medan bermasalah.

hampir setiap partai banyak dan bermasalah, kata anggota komisi pemilihan umum (kpu) kota medan rahmat kartolo simanjuntak di medan, minggu.

menurut rahmat, menurut verifikasi yang dilaksanakan kpu, tingkat permasalahan di ijazah dan dimiliki bakal caleg supaya dprd kota medan itu cukup bervariasi.

sebagian bakal caleg itu banyak dan melampirkan ijazah dan dilegalisir selama luar sekolahnya serta bakal caleg yang mengikuti pendidikan di sekolah negeri akan tetapi legalisirnya di perguruan swasta.

Informasi Lainnya:

ada serta bakal caleg yang menyatakan kehilangan ijazahnya juga hanya mengganti melalui selembar surat pengganti yang formatnya tidak pas dengan ketentuan dan berlaku.

padahal, berdasarkan surat keputusan menteri studi nasional nomor 59 tahun 2008 mengenai pengesahan fotokopi serta surat pengganti ijazah, surat keterangan dan dilampirkan tersebut harus lengkap dan mutu pendidikannya.

selain tersebut, kpu kota medan serta menemukan keberadaan caleg dan ijazahnya menggunakan bahasa arab secara keseluruhan sehingga tak diketahui adalah ijazah serta sekadar piagam penghargaan. kita tidak tahu tersebut ijzazah ataupun bukan, oleh karenanya kita berkoordinasi dengan kemenag, katanya.

kpu kota medan serta menemukan berubahnya nama sekolah di ijazah juga berkas yang dilampirkan seperti berubahnya nama sekolah teknik menengah (stm) adalah sekolah menengah kejuruan (smk). agar kasus semisal tersebut, kita mau mempertanyakan ke dinas pendidikan, ujarnya.

meski banyak ijazah yang bermasalah, tetapi kpu belum berani menyimpulkan keberadaan bakal caleg dan mencari ijazah tiruan untuk bisa memenuhi pemilu 2014.