110 WN Malaysia masuk Sebatik pada 2012

sebanyak 110 masyarakat negara malaysia masuk ke indonesia melalui pulau sebatik kabupaten nunukan provinsi kaltara selama 2012.

eko wiwitan, kepala pos imigrasi pulau sebatik dalam sebatik, jumat menungkapkan wn malaysia dan mausk ke pulau sebatik ada besar untuk mengunjungi sanak keluarganya selama pulau itu.

ia serta mengakui kiranya kemungkinan juga ada yang menyeberang ke pulau nunukan supaya menemui sanak keluarganya dan membeli jalur sebatik sebab tidak susah juga segeralah jangkauannya dibandingkan mencari kapal angkutan terpercaya.

dari 110 wn malaysia tersebut terdiri atas 89 pria juga 21 perempuan tetapi dan kembali ke malaysia melalui pulau sebatik sebanyak 106 orang dan terdiri 86 pria serta 20 wanita.

Informasi Lainnya:

eko menegaskan, jika perhatian karakteristik wn malaysia yang masuk membeli plb tersebut ada besar pada antaranya keturunan suku bugis sulawesi selatan yang memiliki keluarga di kabupaten nunukan khususnya selama pulau sebatik.

sepertinya jika diperhatikan dari kata bahasanya wn malaysia dan masuk tersebut sebagian besar keturunan suku bugis yang sudah menjadi penduduk negara malaysia, papar dia.

ia mengatakan, tingginya kunjungan wn malaysia ke pulau sebatik karena memiliki hubungan kekeluargaan sebab pulau sebatik dihuni oleh mayoritas suku bugis.

sedangkan wn malaysia dan masuk itu, ada sulit beralamatkan tawau malaysia yang diketahui ada dihuni oleh keturunan suku bugis.