Hadi Poernomo: dunia akui kinerja BPK

ketua badan pemeriksa keuangan (bpk) hadi poernomo menyatakan dunia internasional mengakui kinerja lembaga yang dipimpinnya terkait urusan pemeriksaan pengelolaan keuangan negara.

terpilihnya indonesia untuk ketua intosai wgea (international organization of supreme audit institution working group of environment auditing) adalah bukti pengakuan lembaga-lembaga audit dunia kepada kinerja serta profesionalitas bpk ri, kata hadi poernomo pada kairo, mesir, rabu malam.

hadi disertai wakil ketua bpk ali masykur musa juga sekretaris jenderal bpk hendar ristriawan menggarap tatap wajah melalui masyarakat indonesia selama balai budaya kbri kairo.

tatap muka tersebut diselenggarakan selama sela kunjungan rombongan bpk ke mesir agar menghadiri konferensi african organization of supreme audit institutions (afrosai wgea) yang diadakan dalam kairo di 14-18 april.

Informasi Lainnya:

hadi merujuk dalam terpilihnya indonesia sebagai ketua intosai wgea periode 2013-2016 selama pertemuan pada buenos aires, argentina, dua tahun silam, menggantikan estonia.

dalam pertemuan afrosai wgea dalam kairo, hadi menyatakan presentasi mengenai pengalaman bpk ri dalam mengemban tugas pemeriksaan pengelolaan keuangan negara.

menurut hadi, tugas juga wewenang bpk tidak cuma menyangkut pemeriksaan keuangan, namun dan diperluas mencakup auditing lingkungan hidup.

untuk memperbaiki kinerja pemeriksaan, bpk memanfaatkan teknologi info melalui menciptakan pengembangan e-auditing, berusaha sama melalui instansi-instransi tenntang.

bpk sudah menjalin kerja sama dengan lembaga-lembaga pemerintah mengenai termasuk bumn supaya membangun sistem jaringan online untuk memantau dengan ketat pengelolaan keuangan, katanya.

pengembangan e-auditing tersebut termasuk selama antaranya untuk mengetahui secara tidak keliru penggunaan dana menyangkut jasa penerbangan bagi perjalanan dinas.

kuasa usaha ad interim (kuai) kbri kairo teuku darmawan pada sambutan tatap wajah itu mengatakan, pertemuan dan dan dikuti mahasiswa indonesia ini sengaja dilaksanakan selama balai budaya kbri supaya memperluas wawasan perihal tugas serta wewenang bpk.