China laporkan kematian baru akibat flu burung

satu orang lainnya selama jumat meninggal karena flu burung jenis baru dalam china, kata catatan media pemerintah. angka total kematian akibat virus h7n9 sampai sekarang telah mencapai 11 orang.

korban terbaru diketahui berada selama kota pusat perdagangan, shanghai. dua angka baru pada jumat sudah dipastikan terjadi, demikian catatan kantor berita xinhua.

laporan terpisah yang dikeluarkan xinhua menyebutkan bahwa tiga jumlah infeksi flu burung h7n9 selama jumat telah ditemukan selama provinsi zhejiang.

dengan angka tersebut, kasus keseluruhan penduduk yang terkena virus berjumlah 43 pihak --semuanya selama wilayah timur china.

Informasi Lainnya:

sumber infeksi masih belum diketahui, kendati sampel dari beberapa burung di pasar unggas telah menunjukkan positif.

pasar unggas baru menjadi pusat penyelidikan dan dioperasikan dengan china serta badan perserikatan bangsa-bangsa untuk pangan dan pertanian (fao).

virus baru sudah mendorong penyakit parah pada sebagian besar orang yang terkena.

hal itu memunculkan kekhawatiran bahwa virus tersebut menjadi mudah berjangkit, serta dapat mengakibatkan penyebaran flu yang mematikan, kendati belum ada indikasi bahwa keuntungan itu terjadi.

dalam upaya supaya menenangkan masyarakat yang gelisah sebab masalah virus itu, china sudah menahan Salah satu lusin pihak sebab menyebarkan isu tentang menyebarnya flu burung.