ICW: Susno Duadji harus masuk Daftar Pencarian Orang

anggota badan pekerja indonesian corruption watch (icw) emerson f juntho sarankan untuk kejaksaan agung mencantumkan mantan kabareskrim komjem pol (purn) susno duadji ke selama daftar pencarian pihak (dpo).

kalau susno menghilang serta tidak kooperatif, kejagung segera memasukkan nama susno dijadikan dpo, katanya selama jakarta, sabtu malam.

pada rabu tim jaksa gabungan kejaksaan negeri jakarta selatan serta kejaksaan tinggi dki jakarta gagal mengeksekusi susno daripada kediamannya selama kompleks jalan pakar raya nomor 6 kelurahan ciburial, kecamatan cimenyan, kabupaten bandung..

pensiunan jenderal bintang tiga polri itu sudah tiga kali tidak mengindahkan panggilan dari jaksa eksekutor serta hingga sekarang tidak diketahui keberadaannya.

Informasi Lainnya:

menurut emerson, pihaknya mendukung penuh eksekusi dan dijatuhkan kepada kaum koruptor, termasuk pada mantan kepala kepolisian daerah jawa barat itu yang ikut serta angka korupsi penanganan perkara pt salmah arowanan lestari juga dana pengamanan pilkada Jabar 2008.

dia dan menyayangkan sikap kepolisian dan dinilai menghalangi proses eksekusi. menurut dia, hal itu bisa merupakan preseden buruk sebab ada kesan kiranya polisi melindungi koruptor.

bahkan polisi dapat dipidana karena menghalangi proses eksekusi. polisi justru harusnya membantu kejaksaan agar lakukan eksekusi, katanya.

emerson juga mendesak presiden susilo bambang yudhoyono untuk mendukung kejaksaan agung dan menegur kepolisian di persentasi ini.