Korea Selatan beli 36 helikopter serang AH-64 Apache

korea selatan mengaku pemesanan 36 unit helikopter serang boeing ah-64e apache guardian senilai 1,5 miliar dolar amerika serikat. pemesanan itu terjadi ketika ketegangan makin memuncak pada semenanjung korea.

badan program pengadaan alat pertahanan (dapa) korea selatan, mengatakan, ke-36 ah-64e apache guardian itu mau tersedia hadir selama 2016. jika lengkap berbagai, korea selatan bisa membuat tiga skuadron kaveleri udara terdiri helikopter serang ini.

apache adalah helikopter serang yang bisa menghancurkan tank utama serta mobil lapis baja lain, disamping memberi payung udara dalam operasi pasukan infantri serta misi militer lain. dia mempunyai empat cantelan (pods) kepada roket agm-114 hellfire serta roket udara-darat hydra-70.

dengan keberadaan ah-64e apache guardian tersebut, korea selatan semakin percaya diri menghadapi provokasi korea utara.

Informasi Lainnya:

keputusan membeli 36 ah-64e apache guardian itu dibuat ketika semenanjung korea tetap berada pada keadaan ketegangan militer dan tinggi dengan korea utara yang mengancam perang thermo-nuklir sebab marah di sanksi-sanksi pbb dan baru serta latihan militer gabungan amerika serikat-korea selatan, foal eagle 2013.

badan itu menolak menunjukan harga dan hanya menungkapkan perjanjian itu termasuk alih teknologi akan tetapi kantor berita yonhap menyatakan proyek tersebut ingin menelan uang 1,8 triliun won serta 1,5 miliar dolar amerika serikat.

korea selatan ingin adalah negara keempat mencari helikopter bermesin dua itu sesudah amerika serikat, taiwan juga arab saudi, tutur yonhap.

helikopter itu hendak menggantikan Satu armada helikopter ah-1 cobra dan telah beroperasi selama puluhan tahun selama korea selatan, papar para pejabat dapa.