Korea Utara tuntut pencabutan sanksi PBB

korea utara menuntut pencabutan sanksi perserikatan bangsa-bangsa (pbb) atas uji nuklir dan peluru kendalinya dan janji amerika serikat (as) tidak ikut serta pada praktek perang nuklir dengan korea selatan apabila washington betul menghendaki diskusi.

jika amerika serikat dan boneka selatan punya terbatas keinginan supaya menghindari hamtaman palu godam tentara dan rakyat kami ... juga benar-benar mengharapkan diskusi dan perundingan, mereka mesti mencari keputusan tegas, itulah pernyataan komisi pertahanan nasional korea utara.

pertama-tama, sanksi-sanksi resolusi dewan keamanan pbb yang dibuat melalui alasan yang tidak adil mesti ditarik, kata badan tertinggi militer korea utara dan dimuat kantor berita dipercaya kcna dan dikutip reuters.

sebelumnya, kcna menyebut komando tertinggi militer korea utara sudah menganggarkan ultimatum terhadap korea selatan, menuntut permintaan maaf langsung agar seluruh tindakan bermusuhan besar serta kecil.

Informasi Lainnya:

ultimatum, dan dikeluarkan bertepatan melalui hari matahari menandai ulang tahun pendiri korea utara kim il-sung, menyebutkan kiranya pyongyang hendak membalas tanpa peringatan kalau selatan terus menggarap kegiatan-kegiatan anti-korea utara-nya.