Israel tembaki Suriah

militer israel mengaku menembakkan artilerinya ke suriah, jumat, setelah pasukannya diserang selama dataran tinggi goland, wilayah suriah dan diduduki israel, dalam rangkaian terbaru insiden penembakan selama garis depan dan relatif tenang.

tidak banyak tentara terluka juga tak ada kerusakan yang disebabkannya. tentara angkatan bersenjata israel (idf) menanggapi melalui tembakan artileri ke arah sumber penembakan. Satu tembakan segera telah diidentifikasi, tutur militer selama Salah satu pernyataan semisal dikutip reuters.

pertempuran diantara pasukan dan setia pada presiden suriah bashar al-assad serta pemberontak dan bekerja menggulingkannya tumpah ke dataran tinggi golan di pilihan pekan terakhir melalui tembakan sesekali serta mortir mendarat pada wilayah yang dimengerti negara yahudi tersebut.

seorang juru bicara militer mengatakan dia tidak kenal apakah tentara suriah serta pemberontak yang menembaki pasukan israel dan apakah tembakan itu nyasar ataupun disengaja.

Informasi Lainnya:

israel merebut dataran tinggi golan daripada suriah selama perang 1967 juga mencaplok dataran tinggi strategis tersebut pada t1981 di cara yang tidak diakui dengan internasional. para penjaga perdamaian pbb memantau garis gencatan senjata.

pihak militer menungkapkan telah memberitahu pbb atas insiden itu.

menteri luar negeri austria michael spindelegger mengatakan wina harus menilai semua hari apakah situasi di wilayah itu lumayan tidak berbahaya kepada pasukan penjaga perdamaian austria yang mencapai kurang lebih 380 dalam misi pbb berkekuatan 1.000 prajurit, agar berada dalam golan.

dalam tiga bulan terakhir, jepang juga kroasia menungkapkan menarik pasukan mereka daripada misi penjaga perdamaian. israel yang khawatir terhadap kehadiran pasukan penjaga perdamaian tetap khawatir golan ingin adalah batu loncatan kepada serangan pada israel oleh grup jihad anti bashar al-assad.