Presiden Moursi akan rombak Kabinet Mesir

presiden mesir mohamed moursi, sabtu, mengatakan ia hendak segera mengumumkan Salah satu perombakan kabinet, sementara tak hendak mengikuti tuntutan-tuntutan oposisi kepada Salah satu perombakan menyeluruh pemerintah.

moursi, yang memperoleh tekanan kuat oposisi agar memecat perdana menteri hisham qandil, mengemukakan terhadap stasiun televisi al-jazeera, hendak banyak pergantian menteri segera dan tersebut mau melibatkan beberapa kementerian.

tetapi presiden itu membantah ia menggarap tindakan itu atas tekanan.

tujuan perombakan kabinet tersebut merupakan supaya mencapai kesejahteraan umum, di perubahan-perubahan yang kami mau lakukan, katanya pada stasiun televisi dan bermarkas di qatar tersebut.

Informasi Lainnya:

seorang staf senior kepresidenan mengatakan moursi bisa saja mau mengumumkan perombakan kabinet itu selama akhir pekan, dan di mesir jatuh di hari kamis.

ada enam sampai delapan menteri, serta pergantian-petgantian luas kaum gubernur provinsi, ujarnya.

menteri-menteri dan hendak digantikan tergolong pilihan menteri bermanfaat, tambahnya . saya tak mampu menyebut nama-nama mereka, semisal dan kamu ketahui, ini merupakan Satu masalah peka.

moursi berulang-ulang mengumumkan kepercayaannya kepada qandil, yang pemecatannya dituntut oleh Satu koalisi oposisi yang menuduh dia tak becus mengurus ekonomi mesir --yang mengalami krisis.

oposisi memutuskan pemecatan qandil untuk Satu syarat untuk mengakhiri boikot pemilihan parlemen, yang bisa saja diselenggarakan musim gugur.

kami hendak memberikan komentar apa bila kami menikmati banyak berubahnya, amat ada variabel, tutur ahmed kamel, juru bicara oposisi partai kongres --yang dipimpin mantan ketua liga arab amr mussa.

tetapi kami sudah dengan tegas menyatakan kiranya visi kami merupakan bahwa yang dibutuhkan mesir merupakan Salah satu pemerintah persatuan nasional dan mampu memulihkan kepercayaan, tambahnya. serta kementerian-kementerian yang berkaitan melalui pemilihan parlemen mesti tidak berpihak.

konflik berlarut-larut diantara oposisi melalui moursi mendorong tetundanya pinjaman 4,8 miliar dolar as dari dana moneter internasional (imf).

pemerintah qandil, dan diangkat sesudah moursi terpilih juni, telah berusaha menanggulangi ekonomi yang lesu darah kendatipun santunan miliaran dolar as daripada qatar dan kaya energi dan beberapa negara lain.

pemerintah menungkapkan pengangguran, Satu keluhan utama selama kalangan pemrotes muda yang membantu menggulingkan presiden hosni mubarak awal tahun 2011,meningkat dari pemberontakan tersebut, akan tetapi investasi-investasi asing dan penghasilan dari turisme berkurang, itulah afp.