Ketinggian banjir di Demak bertambah

ketinggian genangan banjir yang melanda sederat desa di kabupaten demak, jawa tengah, tambah bertambah, sehingga warga dan mengungsi juga bertambah.

menurut sekretaris badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) kabupaten demak, joko sari di demak, kamis, ketinggian genangan banjir selama beberapa desa dan dilanda banjir, seperti pada kecamatan wedung serta mijen memang bertambah hingga pilihan centimeter.

ketinggian genangan air pada pilihan tujuan, katanya, sudah bervariasi sampai lebih dari Satu meter. jebolnya tanggul sungai wulan di desa mijen, kecamatan mijen, mengakibatkan banjir melanda tujuh desa.

sebanyak tujuh desa itu, yakni mijen, jleper, ngelo kulon, pecuk, juga pasir (kecamatan mijen) serta jetak juga jungsemi (kecamatan wedung).

Informasi Lainnya:

sebetulnya, kata dia, warga desa jetak juga jungsemi yang mengungsi tidak ada, tapi kemudian bertambah sesudah ketinggian genangan serta meningkat.

pihaknya berusaha memenuhi kebutuhan logistik kaum pengungsi itu, sementara sebelumnya sudah dikirim bantuan logistik ke sederat lokasi pengungsian.

bantuan logistik, ujarnya, tak cuma berasal dari bpbd demak, melainkan bpbd jateng, dinsos demak, pmi, dan pihak swasta. sebelumnya, papar dia, dikirimkan pula beras sebanyak dua ton.

jumlah personel bpbd demak yang diterjunkan, ujarnya, 31 orang, sebanyak 19 orang dalam antaranya adalah pns dan 12 yang lain anggota satuan tugas.

semua personel bpbd demak sudah diterjunkan, sebab mempunyai fungsi komando, katanya.

ia menjelaskan di penanganan banjir tersebut diperlukan santunan berasal dari instansi lain, semisal kepolisian, tni, juga pmi.

camat mijen sugiyarto membenarkan kiranya ketinggian genangan banjir pada pilihan desa telah meningkat, sedangkan penduduk desa pecuk yang sebelumnya tak mengungsi, ketika ini ikut mengungsi ke tetangga dan belum tergenang banjir.

jumlah keluarga di desa tersebut, katanya, mencapai 552 keluarga, sementara warga yang mengungsi agar tetapi masih sebagian kecil.