Pertamina jamin ketersediaan solar subsidi

pt pertamina (persero) menjamin ketersediaan solar bersubsidi selama sederat stasiun pengisian bahan bakar umum agar mengurai antrean pembeli yang terjadi belakangan ini.

direktur pemasaran juga niaga pertamina hanung budya dalam rilis di jakarta, selasa menyatakan, pas arahan pemerintah, pihaknya menyalurkan solar bersubsidi dengan prioritas terhadap konsumen dan berhak berdasarkan permen esdm nomor 12 tahun kemarin serta permen esdm nomor 1 tahun 2013.

sesuai arahan pemerintah, dengan begini mulai selasa sore ini kami maksimal mengurai antrean pembeli solar bersubsidi dalam spbu. masyarakat tak usah takut, pasokan solar aman, ujarnya.

menurut dia, pertamina akan berusaha sama dengan aparat kepolisian agar mengamankan penyaluran solar bersubsidi itu.

Informasi Lainnya:

hanung serta mengatakan, antrean dan terjadi bukan disebabkan masalah stok atau distribusi pertamina.

stok amat tidak berbahaya, ingin tetapi untuk mendistribusikannya terhadap warga pertamina mengacu pada kuota yang sudah ditentukan dalam apbn 2013, ujarnya.

kuota solar bersubsidi dan adalah tanggung jawab pertamina tahun 2013 hanya 14,28 juta kiloliter serta lebih rendah 8,3 persen dibandingkan dengan realisasi penyaluran 2012 sebesar 15,56 juta kiloliter.

penurunan tersebut berdampak pada kuota solar bersubsidi selama daerah-daerah.

hingga kuartal pertama 2013, penyaluran solar bersubidi selama hampir berbagai provinsi melebihi kuota yang rata-rata dengan nasional mencapai 5,2 persen.

sebagai bentuk penampilan korporasi, lanjut hanung, pertamina telah mempunyai lebih ada solar nonsubsidi, sehingga mobil yang telah diatur dalam permen esdm 1/2013 juga permen esdm 12/2012 dapat memperolehnya.