Wall Street naik kirim Dow dan SP ke tertinggi baru

saham-saham di wall street berhasil keluar dari hari perdagangan yang berombak pada jumat (sabtu pagi wib), juga ditutup pada tertinggi masih ketika kaum kepala keuangan g7 berhadapan dalam inggris untuk membahas tantangan ekonomi.

indeks dow jones industrial average naik 35,87 poin (0,24 persen) adalah 15.118,49, merupakan posisi penutupan tertinggi masih dalam ini.

indeks berbasis luas s&p 500, dan mencapai rekor tertinggi baru, bertambah 7,03 poin (0,43 persen) di 1.633,70, ternyata indeks komposit teknologi nasdaq meningkat 27,41 poin (0,80 persen) merupakan 3.436,58.

kenaikan terjadi di sedang kurangnya data ekonomi utama as, dengan saham-saham seperti gap dan priceline menguat sesudah berita penghasilan yang menguntungkan.

Informasi Lainnya:

menteri keuangan dan gubernur bank sentral negara-negara kelompok tujuh (g7) memulai pertemuan dua hari gampat ditempuh london supaya membahas strategi-strategi pertumbuhan ekonomi.

saham perusahaan farmasi actavis serta warner chilcott melonjak sebab perusahaan menungkapkan mereka dalam pembicaraan pendahuluan mengenai kemungkinan merger.

actavis naik 12,2 persen, tetapi warner chilcott melonjak 20,0 persen.

pembuat komputer dell naik 1,0 persen setelah investor carl icahn dan southeastern asset management mengusulkan tawaran pengambilalihan solusi.

perusahaan biro perjalanan daring (online) priceline naik 3,8 persen sesudah mencatat laba bersih 5,76 dolar as per saham, jauh dalam atas perkiraan para analis 5,27 dolar as. perusahaan mencatat peningkatan 36,4 persen di pembelian perjalanan selama kuartal pertama.

pengecer pakaian gap meningkat 5,6 persen setelah menungkapkan mereka memperkirakan laba kuartal pertama sekitar 68-69 sen per saham dibandingkan melalui ekspektasi 56 sen per saham.

produsen kendaraan listrik tesla motors terus memperoleh momen yang kuat setelah melaporkan labanya di kamis, meningkat 10,6 persen dalam jumat.

harga obligasi jatuh. imbal hasil dalam obligasi pemerintah as 10-tahun naik menjadi 1,90 persen dari 1,81 persen di kamis, akan tetapi imbal hasil pada obligasi 30-tahun meningkat adalah 3,10 persen daripada 3,00 persen. harga obligasi bergerak terbalik terhadap imbal hasil, itulah afp.