15 pasangan perseorangan daftar pilkada Garut

komisi pemilihan umum (kpu) kabupaten garut, jawa barat, mencatat sudah banyak 15 pasangan dari jalur perseorangan yang mendaftar dan memberikan berkas persyaratan dijadikan calon bupati serta wakil bupati garut jangka waktu 2014-2019.

sampai ketika ini ada 15 pasangan dan telah memberikan berkas dukungan persyaratan pencalonan daripada jalur perseorangan atau non partai, kata anggota divisi tekhnis kpu garut, abdal kepada wartawan, jumat.

ia menyampaikan angka pasangan calon itu baru akan tetapi dan sudah melengkapi berkas dukungan warga berupa foto copy ktp pada kpu.

menurut dia, pasangan calon daripada perseorangan itu kemungkinan akan bertambah sebab batas pendaftaran juga penyerahan berkas persyaratan adminsitrasi ke kpu berakhir jumat, pukul 00.00 wib.

Informasi Lainnya:

hari ini (jumat) sampai pukul 00.00 wib merupakan batas akhir pendaftaran calon dari perseorangan juga ujarnya ada lagi empat pasangan calon dan mau mendaftar kini, ujarnya.

ia mengatakan, empat pasangan calon itu telah menyampaikan siap memberikan persyaratan dukungan kepada kpu.

jika empat pasangan calon itu maka mendaftar, tutur abdal, persentasi pasangan calon dari perseorangan bertambah adalah 19 pasangan yang ingin ikut pemilihan kepala daerah garut, september 2013.

nanti kita verfikasi lagi keabsahan data dukungan yang mereka serahkan, maka belum bisa dipastikan pasangan calon perseorangan itu lolos persyaratan ataupun tidak. ujarnya.

pasangan calon perseorangan menyerahkan berkas berupa foto copy ktp bukti dukungan masyarakat itu menyampaikan telah lebih dari angka yang ditentukan kpu sebanyak 89.783 dukungan serta 3 persen daripada persentasi penduduk garut.

berkas dukungan itu oleh kpu ingin diverifikasi secara faktual dengan mendatangi langsung masyarakat dan terdaftar pada dukungan tersebut mulai tanggal 15 sampai 23 mei 2013.

hasil penelusuran segera ke penduduk tersebut ingin ketahuan keabsahannya, kalau pasangan calon tidak memenuhi kasus dukungan yang ditetapkan, berarti dinyatakan tak lolos, ujarnya.

dari 15 pasangan calon perseorangan itu, dua diantaranya disertai artis pemusik ternama, deddy dores juga charly, vokalis setia band yang diposisikan dibuat wakil bupati garut.

sementara itu, pasangan calon daripada partai politik belum dibuka pendaftaran pencalonannya oleh kpu garut.