Puluhan siswa Sekolah Gajah Wong surati presiden

puluhan siswa dari kelompok masyarakat marjinal dan tergabung di sekolah gajah wong yogyakarta bersama anak-anak lain dan bernaung pada lembaga sosial hafara menuturkan keinginanya pada presiden susilo yudhoyono, dengan mengirim kartu pos.

kegiatan ini ditujukan agar memperingati hari pendidikan nasional serta memberitahukan kepada anak-anak tentang presiden dijadikan kepala negara, kata koordinator pendidikan sekolah gajah wong, faiz fakhruddin, dalam yogyakarta, minggu.

kegiatan berkirim surat kepada presiden tersebut sengaja tak dilaksanakan selama ruang sekolah dan biasa ditempati anak-anak supaya mempelajari melainkan pada halaman taman budaya yogyakarta (tby).

kami berharap, anak-anak mampu belajar mengungkapkan bagaimana yang adalah keinginan serta perasaan mereka, katanya.

Informasi Lainnya:

sebelum menggarap aktifitas tersebut, faiz mengatakan, anak-anak telah diberi penjelasan perihal sejarah hari pendidikan nasional, serta tugas seorang presiden.

selain peringatan hari pendidikan nasional, faiz menyatakan, sekolah gajah wong rutin memperingati seluruh hari peringatan yang lain mulai daripada hari buruh, juga hari lingkungan hidup.

memberikan penjelasan pada anak-anak hendak lebih tidak susah bila diselenggarakan bersamaan dengan momen yang tidak keliru, ujarnya.

sementara itu, kegiatan berkirim surat pada presiden tersebut diawali dengan menyanyi juga menari.

setelahnya, anak-anak baru berusia balita sampai sekolah dasar tersebut lalu beramai-ramai menuliskan pesan dalam selembar kartu pos dan terbuat lebih sulit dibanding kartu pos biasa.

kartu pos itu lalu dikirim ke presiden susilo yudhoyono dengan kantor pos sulit yogyakarta.

kami tidak berharap, kartu pos ini akan dibalas dengan presiden. namun, kami akan untuk anak-anak mampu mempelajari cara menulis juga kemudian mengirimkan surat yang benar, serta fungsi kantor pos, tutur faiz.

salah benar anak dan memenuhi kegiatan itu, qodrat menuliskan pesan bahwa ia menginginkan sebuah laptop dengan alasan bisa dimanfaatkan agar mengakses suatu jaringan sosial.

bisa dipergunakan agar facebook-an. laptopnya juga dapat digunakan selama sekolah ramai-ramai, katanya.

lain halnya melalui anis dan harapkan mencari sebuah sepeda dari presiden susilo bambang yudhoyono. sepedanya dipergunakan agar ke sekolah, katanya.

sedangkan gadis berharap untuk presiden dapat menyerahkan ada permainan supaya sekolahnya.

selain mengirim surat pada presiden, puluhan anak-anak tersebut dan membagi-bagikan bunga pada warga di kurang lebih malioboro. dalam pada bunga itu terselip pesan bahwa setiap anak berhak membeli studi dan bagus.