Pemkab Pesisir Selatan berupaya tingkatkan kualitas pendidikan

pemerintah kabupaten pesisir selatan, sumatera barat, membayar kepala sekolah supaya membuka tugas pokok juga fungsinya dengan menarik supaya mutu studi dalam daerah itu mampu ditingkatkan.

kepala sekolah agar berusaha dengan menarik serta bisa melakukan pembinaan terhadap guru selama sekolah masing-masing. karena tanpa itu hasil dan bagus supaya mencapai pendidikan berkualitas tidak akan terwujud, kata kepala dinas studi pesisir selatan rusma yul anwar dalam painan, kamis.

pihaknya terus menggarap pembinaan juga mengevaluasi kinerja kepala sekolah. evaluasi dilaksanakan setidaknya enam bulan pilihan. apabila hasil evaluasi menunjukkan kinerja kepala sekolah tidak menarik, dengan demikian ke depan hendak dibuat untuk bahan pertimbangan untuk selanjutnya.

upaya meningkatkan kualitas pendidikan selama tiap-tiap sekolah harus dimulai dengan kinerja kepala sekolah yang baik. ke depan, pembangunan studi kabupaten tersebut lebih difokuskan dalam mutu.

Informasi Lainnya:

terkait dengan dana bantuan operasional sekolah, kepala sekolah dijadikan pengelola dalam masing-masing sekolah penerima, mesti merealisasikan sesuai ajaran yang berlaku juga jangan ada penyalahgunaan.

kalau itu terjadi, dengan demikian yang bersangkutan hendak berhadapan dengan hukum. pengawasan penggunaan bantuan operasional sekolah terus dilaksanakan dengan ketat makanya tidak terjadi penyimpangan.

kita minta kepala sekolah harus merealisasikan dana bantuan operasional sekolah melalui sebaik baiknya pas agama berlaku, tanpa banyak permainan. manakala ditemukan banyak permasalahan perihal realisasi santunan operasional sekolah dengan demikian kepala sekolah tersebut akan bertemu melalui penegak hukum, ujar dia.

sedangkan daripada kedinasan, bagi kepala sekolah yang terbukti menggarap penyalahgunaan serta penyaluran dana bantuan operasional sekolah itu tidak sesuai melalui ajaran maka kepala sekolah dan bersangkutan ingin diselenggarakan pemecatan dari jabatannya.

pembangunan studi ke depan semakin berat juga kompleks, terlebih menyiapkan sarana dan prasarana studi, gaji juga tunjangan guru dan aparatur studi.

menurut dia, peningkatan nilai pendidikan menjadi salah Satu indikator supaya beranjak daripada kategori daerah tertinggal yang direncanakan beres tahun 2014. keuntungan itu hendaknya menjadi fokus serius dari jajaran dinas pendidikan dalam kabupaten tersebut, elemen masyarakat dan pemangku kepentingasn yang lain.

upaya memajukan dunia pendidikan bukan cuma adalah tanggunga jawab pemerintah, sementara adalah tanggung jawab bersama, tergolong warga, ujarnya.