79 persen wakaf di Indonesia non produktif

pengurus badan wakaf indonesia (bwi) devisi pembinaan nazhir pusat jafril khalil menyatakan wakaf di indonesia sekitar 79 persen masih non produktif sebab dalam bentuk tanah dan belum dikembangkan dengan maksimal.

hal tersebut disampaikannya saat jadi pembicara sosialisasi wakaf uang yang diselenggarakan bwi perwakilan sumatera barat pada auditorium gubernuran jalan jenderal sudirman padang, selasa.

acara dan dibuka gubernur sumbar irwan prayitno diwakili kepala biro binsos setdaprov sumbar eko faisal dihadiri audien pejabat instansi daripada kabupaten serta kota se-sumbar.

menurut jafril, masih tidur atau belum termanfaatkan wakaf tanah sebab pengembangan investasi/bisnis belum dijangkau lebih luas serta seluruh aspek, padahal ada dan mampu dilaksanakan.

Informasi Lainnya:

sebab, potensi wakaf amat sulit peluangnya untuk dikembangkan, tergantung mengarahkan situs dan bisa menghasilkan, tergolong wakaf uang dan pada ini belum tersosialisasikan secara maksimal.

ke depan pasti menjadi tanggung jawab bersama khususnya nazhir-nazhir yang bertugas supaya menghimpun wakaf daripada masyarakat melalui profesional serta miliki pandangan usaha oleh karenanya pengembangan wakaf uang kian jelas.

jika dilihat pada singapura pengembangan wakaf telah berjalan baik, sekalipun persentase masyarakat muslim sempit sementara telah mempunyai kawasan usaha khusus islam yang bersumber dari dana wakaf.

begitu dan pada malaysia semisal pada johor sudah ada kawasan perdagangan dan dikembangkan dengan dana wakaf dan dikumpulkan daripada kaum wakif (pemberi wakaf, red).

perkembangan dan terlalu pesat pada negara tetangga serta pilihan negara islam lain, pasti tak tak terpengaruh skill menyaksikan bisnis usaha dan mampu dikembangkan dengan dana wakaf sehingga hasilnya dapat memberdayakan umat, ujarnya.

peluang dan bisa diselenggarakan agar pengembangan dana wakaf, dapat dalam jenis sukuk, investasi di bidang properti salah satunya membangun rumah tokoh (ruko) mampu dijual ataupun disewakan makanya hasilnya bisa untuk memberdayakan umat.