Wali Kota Jaksel diminta berdialog dengan warga Fatmawati

wakil gubernur dki jakarta basuki tjahaja purnama menginstruksikan wali kota jakarta selatan (jaksel) yang baru dilantik syamsudin noor agar mengumpulkan masyarakat fatmawati dan menolak pembangunan mass rapid transit (mrt).

untuk menyelesaikan permasalahan ini, kita telah minta walikota jaksel untuk menggelar pertemuan masyarakat fatmawati dan menolak mrt, kata basuki pada balai kota, jakarta pusat, rabu.

menurut basuki, permasalahan melalui warga fatmawati harus langsung diselesaikan secepat mungkin, sehingga pembangunan fisik mrt dan mampu langsung dimulai.

kita tidak mau lagi menunda-nunda pembangunan konstruksi mrt. transportasi ini bermanfaat bagi warga. olah karena itu, kita ingin untuk permasalahan melalui masyarakat fatmawati selesai, ujar basuki.

Informasi Lainnya:

sementara tersebut, dalam info berbeda, walikota jaksel syamsudin noor menuturkan pihaknya sudah melakukan pertemuan melalui masyarakat fatmawati sebelumnya, namun belum mencapai keputusan final.

sebenarnya kita telah sudah bertemu dan membicarakan masalah ini melalui masyarakat fatmawati yang menolak mrt, namun tak menghasilkan keputusan apa-apa, sebab penduduk baru akan mengadakan pembicaraan lebih lanjut, kata syamsudin.

selain menggelar pertemuan juga dialog, syamsudin menambahkan pihaknya serta menggarap pendekatan persuasif tenntang pembebasan lahan dan ingin dipergunakan dijadikan stasiun.

kita butuh lahan untuk membangun stasiun mrt, maka kita lakukan pendekatan dan persuasif melalui masyarakat fatmawati, khususnya supaya masalah pembebasan lahan, ungkap syamsudin.

seperti diketahui, hari ini gubernur dki jakarta joko widodo masih melantik syamsudin noor dijadikan walikota jaksel. prosesi pelantikan tersebut digelar selama perkampungan budaya betawi setu babakan, jakarta selatan.