Hujan lebat perlu diwaspadai di sebagian wilayah Aceh

hujan tengah hingga lebat disertai guntur mesti diwaspadai dalam sebagian wilayah di aceh yang diperkirakan terjadi hingga beberapa hari mendatang.

perlu diwaspadai hujan sedang hingga lebat dan disertai guntur dalam sebahagian wilayah aceh, kata kasi observasi serta Informasi badan meteorologi, klimatologi dan geofisika (bmkg) stasiun blang bintang suprapto dalam banda aceh, sabtu.

sebagian aceh dan berpotensi hujan sedang hingga lebat tersebut yakni wilayah sedang, barat, selatan serta utara, ujarnya didampingi prakirawan bmkg rahmad tauladani.

namun, ia menunjukan pada umumnya cuaca dalam provinsi ujung paling barat indonesia tersebut berawan serta berpeluang hujan ringan hingga sedang.

Informasi Lainnya:

angin ketinggian permukaan hingga 3000 feet umumnya bertiup daripada arah tenggara hingga barat daya dengan kecepatan antara tiga sampai 27 kilometer/jam.

untuk tinggi gelombang, suprapto mengajarkan perairan laut pihak barat juga selatan aceh berpotensi 2,5 meter, serta apabila ombak tinggi tersebut maka berisiko bagi dunia pelayaran pada aceh.

sementara tinggi gelombang diperairan laut sebelah utara dan timur aceh tidak mahal 0,5 serta maksimal bisa mencapai 1,5 meter yang diperkirakan hingga dua hari mendatang.

suprapto serta menyebutkan dengan khusus keadaan iklim di kota banda aceh yaitu hujan ringan, suhu udara minimum 22 dan maksimum 33 derajat celsius dengan kelembaban minimal 64 juga maksimal 96 persen.

keadaan iklim selama daerah lokasi wisata yakni kota sabang diperkirakan cerawan berawan, suhu udara minimum 20 dan maksimum 33 derajat celsius dengan kelembaban manimal 75 dan maksimal 92 persen.